merawat kolam renang

4 Tips Merawat Kolam Renang Pribadi

4 Tips Merawat Kolam Renang di Hunian Anda – Kolam renang pribadi bisa menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan menyegarkan tubuh Anda. Tentunya akan sangat menyenangkan bila memiliki kolam renang pribadi yang selalu terjaga kebersihannya. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa tips cara merawat kolam renang agar air tetap bersih dan bebas dari kotoran dan kerak lumut yang membandel.

Sebenarnya, merawat kolam renang pribadi tidak sesulit yang Anda bayangkan. Namun, Anda perlu mengetahui prinsip dasar perawatan kolam renang agar nantinya kolam terasa nyaman dan bersih

4 Tips Merawat Kolam Renang Pribadi

Kolam renang yang baik adalah kolam yang airnya bersih dan tidak bau. Salah satu cara untuk merawat kolam renang pribadi adalah dengan mengganti air kolam secara rutin.

Selain itu, ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan seperti yang akan kami sampaikan kepada Anda di bawah ini. Pastikan simak artikel ini hingga akhir, ya!

Menjaga PH Air

Untuk menjaga kesehatan kualitas air kolam, sangat penting bagi Anda untuk mengontrol kadar pH dan klorin di dalam kolam. Secara umum, pH yang baik di kolam adalah 7,4. Anda bisa menggunakan alat test kit atau pH meter untuk mengetahui berapa pH air di dalam kolam renang rumah Anda.

Hal ini dapat menjadi salah satu tips merawat kolam renang yang bisa Anda lakukan. Jika ternyata pH  kolam kurang dari 7 atau bahkan mendekati 8, sebaiknya Anda bisa menambahkan klorin ke dalam air kolam.

Pemberian senyawa klorin dapat membantu menjaga nilai pH pada air kolam Anda. Dengan itu, angka PH nya bisa menjadi ideal.

Membersihkan Kerak Pada Dinding Kolam

Salah satu masalah yang paling umum di kolam renang adalah warna air yang tidak jernih. Hal ini terjadi mungkin karena kotoran yang menempel di dinding atau dasar kolam. Pembersihan kolam renang secara teratur pasti akan mencegah tumbuhnya lumut dan kapur.

Baca Juga :  Intip Ide Taman Dalam Rumah yang Bikin Hunian Lebih Hidup!

Saat sedang mengosongkan kolam, Anda dapat menyikat dasar kolam dan sisi serta dinding kolam. Sehingga kerak yang menempel dapat hilang. Anda bisa melakukan ini secara merata untuk membersihkan kembali kolam renang Anda.

Baca Juga : 8 Ide Tempat Cuci Piring Minimalis yang Bisa Kamu Tiru!

Salah satu cara yang lebih mudah untuk menghilangkan kotoran dan kerak adalah dengan menggunakan asam karbol untuk membersihkan lantai atau kamar mandi.

Ketika semua bagian dinding dan dasar kolam disikat, yang harus Anda lakukan setelah hanyalah membilasnya dan mengisi ulang kolam dengan air.

Menggunakan Penyedot Debu Khusus Kolam Renang

Salah satu tips merawat kolam renang yang selanjutnya adalah dengan menggunakan penyedot debu kolam renang. Anda bisa melakukannya setelah membersihkan kotoran, lumut, dan dedaunan dari kolam.

Anda dapat menggunakan alat penyedot debu kolam renang ini untuk menjaga lantai kolam sebersih mungkin.

Alat ini sangat mudah untuk digunakan. Anda cukup melakukannya seperti sedang menyedot debu karpet di rumah Anda. Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan setiap bagian kolam yang kotor agar bisa dibersihkan dengan baik.

Membersihkan Sand Filter Secara Teratur

Menggunakan sand filter untuk kolam renang terbukti lebih praktis untuk meningkatkan kualitas air. Karena filter tersebut dapat membantu memisahkan kotoran dari kolam. Selain itu, kotoran tersebut dapat disaring dan dihilangkan dengan menempatkan sand filter pada posisi backwash / rinse.

Penggunaan sand filter memang telah terbukti menjadi sarana yang baik untuk perawatan kolam renang. Namun, jika terus digunakan, pasti alat tersebut akan cepat kotor.

Oleh karena itu, jika suatu saat terdapat kotoran yang menyumbat sand filter, pastikan Anda segera membersihkannya. Agar sand filter dapat berfungsi dengan baik dan dapat terus digunakan.

Baca Juga :  Kenali 5 Ciri-Ciri KPR Ditolak Bank yang Wajib Kamu Tahu

Itulah beberapa tips merawat kolam renang pribadi yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Semoga dengan menggunakan tips tersebut kolam renang Anda akan terlihat lebih menarik dan bersih.

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Roma Bangunan atau konsultasikan langsung dengan CS Roma Bangunan untuk pilihan hunian idaman Sahabat Roma.

Kunjungi Store kami di :

KARAWANG

– Jl. Tuparev No.244, Nagasari, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

– Jl. Wirasaba, Adiarsa Tim., Kec. Karawang Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

SUBANG

– Jl. Otto Iskandardinata No.121, Karanganyar, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Atau kunjungi media sosial resmi kami di :

taplink.cc/romabangunan

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan