Manfaatkan Area Rooftop Jadi Tempat Nongkrong Asik

Rooftop atau area kosong di atap dapat berfungsi sebagai tempat bersantai di sore hari. Kamu bisa memberikan sentuhan unik dengan mendesain sesuai konsep dan tema yang diinginkan. Kamu bisa melakukan aktivitas sambil membaca, minum kopi atau teh dan beristirahat sejenak dengan udara sore yang segar. Tak hanya itu, rooftop juga bisa sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman.

Pastinya kamu mau dong punya tampilan rooftop yang nyaman dan berkesan. Masih bingung? Jangan khawatir, Roma akan bahas inspirasi desain rooftop supaya tampil lebih berkesan!

  1. Tempat Nongkrong Rooftop dengan Dek Kayu

Selain menambah estetika tersendiri, lantai dengan dek kayu pada rooftop juga bisa digunakan sebagai tempat duduk. Tempat duduk built-in memungkinkan untuk keluarga kecil dan besar berkumpul menikmati waktu sore hari bersama, dilengkapi dengan sedikit tanaman dengan perawatan rendah akan menambah warna pada palet material kayu minimalis.

Source : https://www.architecturaldigest.com
source : https://www.architecturaldigest.com/

2. Tempat Nongkrong Rooftop dengan Jacuzzi luar ruangan

Kolam air hangat atau Jacuzzi di sebuah rooftop kecil ? Kenapa tidak. Sebuah kolam air hangat akan sangat menyenagkan bila digunakan pada saat menjelang sore sambil menikmati matahari terbenam. Sementara lapisan kayu elemen menciptakan kontras yang indah pada lapisan marmer dan bambu Jepang.

Source : https://www.contemporist.com
source : homestetics.net

3. Tempat Nongkrong Rooftop dengan Sentuhan Rustic

Pastikan atapmu akan menjadi tempat terbaik untuk menghabiskan waktu. Bikin momen di atap rumah jadi tak terlupakan dengan mendekorasinya dengan sentuhan rustic. Cukup tambahkan rumput sintetis untuk memberi kesan hidup lalu letakkan sofa dan bantal disertai lampu gantung berwarna kuning yang merupakan kunci elemen untuk menonjolkan suasana romantis. Di sisi lain, letakan juga beberapa tanaman dalam pot yang akan turut serta membuat rooftopmu jadi tempat asik untuk gibah semalaman.

source: homestetics.net

4. Rooftop dengan Taman Bunga

Kamu hobi tanaman hias? Aplikasikan di rooftop rumahmu. Banyaknya tanaman hias dengan bunga yang bermekaran ini membuat suasana menjadi segar. Selain itu, terdapat kursi kayu yang di desain mengelilingi sehingga tampak lebih cantik. Taman di atap rumahmu akan menjadi tempat untuk melapaskan penat dari hiruk pikuk perkotaan.

Source : myface.eu
source : contemporist.com

5. Rooftop dengan Pergola

Jika kamu khawatir dengan cuaca di atas rooftop, gunakan pergola yang dapat melindungi kamu dari panas dan hujan. Kamu bisa berlama-lama di sana meskipun pada siang dan saat hujan.

Source : https://www.mymove.com
Source : https://www.myface.eu

 

Sahabat Roma, itulah sedikit inspirasi desain rooftop yang bisa kamu jadikan preferensi.

Kalau kamu lagi cari material untuk rumahmu kamu bisa? Kamu bisa langsung chat CS Roma Bangunan untuk konsultasi mimpi kamu dalam wujudin rumah impian kamu, atau langsung belanja di Tokopedia : Roma Bangunan.

Semoga artikel ini menginspirasi kamu, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2023 by Roma Bangunan All Rights Reserved