desain laundry room

5 Pilihan Desain Laundry Room Membuat Lebih Semangat Saat Mencuci

5 Pilihan Desain Laundry Room Membuat Lebih Semangat Saat Mencuci – Pada umumnya warga kawasan Indonesia menjemur pakaian mereka di bagian halaman rumah ataupun loteng yang adanya di atas. Alasan pemilihan lokasi tersebut adalah agar mendapatkan cahaya sinar matahari sebagai pengering alami pakaian.

Dengan demikian pakaian lebih cepat kering tanpa mengeluarkan aroma tak sedap. Akan tetapi kebiasaan masyarakat Indonesia ini menyebabkan penampilan rumah kurang terlihat estetik.

Sehingga keluarga tipe modern mulai memikirkan adanya desain laundry room. Adapun bagian laundry room bisa mereka buat pada area dalam rumah ataupun luar ruangan sekalipun. Kendati demikian anda tak perlu khawatir area sebagai laundry room nantinya becek. Pasalnya mesin cuci tipe modern sudah lengkap dengan adanya fitur pengering pakaian di dalamnya.

Laundry room dengan desain bagus nantinya membuat siapa saja lebih bersemangat ketika mencuci pakaian. Sebab meskipun memakai mesin rasa lelah pasti terasa saat memasukkan dan menjemur pakaian nantinya. Untuk itulah anda bisa memilih opsi desain laundry room di bawah ini  dan menerapkannya pada salah satu area rumah terbaik.

Area Laundry Room Modern Dengan Sentuhan Tipe Vintage

Pada desain laundry room pertama ini, area mencuci akan berkolaborasi bersama sentuhan model vintage pada sisi dinding ruangannya. Anda bisa memadukannya dengan cat dinding yang berwarna hijau tipe telur asin yang menjadi salah satu ciri khas gaya vintage.

Laundry room tersebut lengkap dengan tempat penyimpanan yang cukup luas dengan sejumlah rak di sana. Dengan begitu anda bisa menyimpan berbagai barang yang diperlukan. Seperti handuk, taplak meja, tirai, kain lap, ataupun cucian lainnya yang sebelumnya sudah selesai dicuci.

Tempat Laundry Room Yang Berguna Untuk Pawrent

Jika anda yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing ataupun kucing, bisa mendesain laundry room sekaligus tempat agar bisa memandikan peliharaannya. Dengan demikian anda bisa mencuci sambil memandikan mereka. Atau lebih meringkas area yang ada dalam rumah sehingga tak perlu menambah sekat ruangan dan mempersempit wilayah rumah.

Baca Juga :  5 Tips Menata Dapur Agar Terlihat Luas

Adapun desainnya tepat di sebelah peralatan atau mesin cuci, terdapat bak yang bisa berguna untuk tempat mencuci pakaian dengan cara manual memakai tangan bisa. Sementara itu, di bagian sebelahnya terdapat area berukuran kecil sebagai tempat memandikan anjing maupun kucing peliharaan. Area tersebut lengkap dengan adanya shower dan dipasang rak yang berbentuk melayang atau disebut gantung. Tujuannya memajang dekorasi ataupun menaruh stok sabun maupun pelembut.

Baca Juga : 9 Material Renovasi Rumah Yang Harus Tersedia Ketika Membangun Rumah

Tipe Laundry Room Tak Terlihat

Kalau rumah anda terdapat garasi, area ini bisa anda sulap sebagiannya dan menjadi wilayah laundry room. Cukup terapkan desain laundry room yang tepat dan penampilannya pun akan cantik serta estetik. Bentuknya sendiri bisa memanjnga dan lengkap dengan penutup berupa pintu geser. Keberadaan pintu geser ini berguna agar menyembunyikan keberadaan mesin cuci dan membuat penampilan garasi secara menyeluruh tetaplah cantik.

Pada bagian atas alat mesin cuci bisa anda lengkapi dengan rak cabinet tertentu. Di mana cabinet tersebut biasanya bisa berguna sebagai alas papan untuk menyetrika. Dengan demikian penampilan laundry room tetap terlihat mungil namun masih tampak rapi dan tentu saja efisien untuk penghuni rumah.

Tipe Laundry Room Yang Terlihat Minimalis Pada Area Loteng

Umumnya kawasan loteng pada rumah menjadi salah satu tempat kesukaan guna menciptakan laundry room. Hal ini lantaran ukurannya sendiri cukup luas serta sinar matahari tak terhalang apapun termasuk bangunan rumah lainnya. Jika anda hendak menerapkan model desain laundry room maka bisa memanfaatkan area atap bersama material yang terlihat transparan.

Tujuannya agar bisa menjaga intensitas cahaya matahari dan melindungi cucian dari derasnya hujan. Anda bisa membuat dominasi kayu berwarna putih ataupun cokelat untuk desain laundry room minimalis tersebut sehingga membuatnya tampil dengan kesan alami sekaligus nyaman saat mencuci.

Baca Juga :  Selain Hemat Waktu, Inilah 5 Kelebihan Dishwasher

Laundry Room Bergaya Japandi

Penggunaan jendela jendela besar selalu hadir tidak terkecuali pada desain desain kamar mandi berikut ini. Maksimalisasi masuknya cahaya pada ruangan adalah salah satu kunci sukses tercapainya tampilan Japandi ini. Ruang interior akan memancarkan cahaya bersih dari warna warna ruangan yang bertema fresh dan menghasilkan sesuatu yang benar benar berkarakter.

Gunakan kabinet bawah meja atau counter top berwarna cokelat kayu bernuansa netral. Kombinasi warna putih membuat ruangan ini menjadi sangat bersih dan lapang.

Bagi kamu yang tertarik membuat area laundry room seperti ide-ide tadi, pastikan instalasi air sudah terpasang dengan sempurna, ya. Baik itu saluran air bersih ataupun saluran pembuangan air cucian. Pastikan juga pemasangan kabel listrik sudah aman dan diletakkan pada area yang tinggi. Kamu bisa dapatin berbagai kabel listrik di Roma Bangunan. Mencuci baju jadi lebih semangat, deh!

Kalau kamu butuh lebih banyak inspirasi desain untuk rumahmu, jangan ragu untuk cek artikel lainnya di Roma Bangunan. Kalau kamu butuh konsultasi dulu, langsung aja hubungi CS ROMA BANGUNAN untuk konsultasi kebutuhanmu.

Kunjungi toko kami di :

Karawang

- Jl. Tuparev No.244, Nagasari, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

- Jl. Wirasaba, Adiarsa Tim., Kec. Karawang Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

Subang

- Jl. Otto Iskandardinata No.121, Karanganyar, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat

 

Tinggalkan Balasan