cara pasang teralis jendela

Ingin Rumah Bebas dari Maling? Berikut 6 Cara Pasang Teralis Jendela Paling Aman!

Ingin Rumah Bebas dari Maling? Berikut 6 Cara Pasang Teralis Jendela Paling Aman! – Memasang teralis jendela adalah salah satu cara untuk mencegah maling datang untuk menyerbu rumah Anda. Namun, sebelum memasang pastikan Anda menyimak cara pasang teralis jendela yang paling aman!

Nah, berikut sudah kami rangkum cara pasang teralis jendela yang aman benar! Jangan lupa untuk menyimak artikel ini hingga akhir, ya!

Teralis adalah sebuah konstruksi yang terbuat dari rantai besi yang dapat membantu melindungi pintu dan jendela Anda. Dengan teralis , pencuri tidak akan bisa masuk ke rumah melalui bukaan jendela. Saat ini, sudah banyak jendela di kota dan desa yang dilengkapi dengan teralis untuk meyakinkan penghuninya agar merasa aman.

Namun, teralis tidak boleh dipasang sembarangan di tempatnya karena ada juga maling yang dapat dengan mudah melepas teralis. Apakah Anda tertarik memasang teralis jendela agar melindungi rumah Anda dari maling? Jika demikian, maka Anda wajib mengetahui cara pasang teralis jendela yang sudah Roma Bangunan rangkum untuk Anda.

6 Cara Pasang Teralis Jendela yang Aman dan Benar

Baca Juga :  Gaya Arsitektur Hunian Yang Harus Kamu Tahu

1. Menentukan Tujuan Memasang Teralis

Gambar : saktidesain.com

Umumnya, Anda dapat memilih antara dua jenis teralis, yaitu teralis bongkar-pasang dan teralis permanen. Manakah dari dua jenis teralis tersebut yang lebih baik? Jawabannya tergantung kebutuhan Anda.

Anda dapat menggunakan teralis yang telah bongkar-pasang ntuk mencegah kaca menembus beban bola yang dimainkan ole anak-anak di sekitar rumah. Namun, jika Anda membutuhkan teralis sebagai keamanan tambahan, maka Anda membutuhkan teralis permanen.

2. Memilih Material yang Tepat

Gambar : pinhome.com

Teralis dapat dibuat dari berbagai bahan seperti kayu, kawat, besi dan baja. Namun, jika Anda membutuhkan teralis untuk mengamankan rumah, cara pasang teralis jendela bisa menggunakan bahan yang terbuat dari besi atau baja. Alasannya adalah bahwa bahan baja sangat sulit untuk dirusak dan dihancurkan.

3. Pilih Model Teralis Jendela

Setelah Anda memutuskan jenis bahan yang ingin Anda gunakan, cara pasang teralis jendela yang berikutnya adalah memilih model yang aman sesuai kebutuhan. Pemilihan ini bukan hanya tentang memilih berdasarkan keindahan desain saja ya, tetapi juga segi fungsional.

Berikut adalah beberapa contoh model teralis jendela yang dapat Anda pilih.

Model Belah Ketupat

Gambar : lonny.com

Rangkaian garis diagonal yang membentuk belah ketupat terbukti dapat menyulitkan maling untuk merogoh ke dalam rumah Anda.

Model Horizontal

Gambar : kirkbyblindsdirectltd.co.uk

Teralis jendela dengan model Horizontal dapat membuat maling kesulitan mencari celah untuk membuka kunci jendela.

Model Teralis Geometris

Gambar : dekadeko.com

Nah, model yang satu ini juga dapat menyulitkan bagi pencuri, karena tidak ada ruang untuk meraih sesuatu di dalam rumah.

Baca Juga :  Membuat Hunian Lebih Modern dengan Atap Datar, Intip 7 Inspirasi Desain

4. Ukuran Teralis Jendela

Gambar : tokopedia.com

Salah satu hal terpenting dalam cara pasang teralis jendela adalah menyesuaikan ukuran jendela di rumah Anda dengan teralis. Untuk perhitungan yang akurat, ambilah pita pengukur, kertas, pensil, atau pena dan buatlah sebuah catatan.

Catatlah ukuran jendela yang diukur pada selembar kertas agar Anda tidak lupa. Juga, pastikan jarak antara jari-jari batang besi sekitar 10-20 cm. Jarak tersebut cukup dekat untuk mencegah pencuri menerobos jendela rumah.

5. Pasanglah Besi dan Baut Dari Dalam

Gambar : m.made-in-china.com

Sebagai keamanan tambahan, maka tidak ada salahnya untuk meningkatkan perlindungan agar tidak membahayakan penghuni rumah. Saat memasang teralis jendela, Anda dapat memasang besi tambahan yang terpasang pada teralis dalam satu arah dengan sekrup.

Pastikan baut tersebut dipasang dari dalam rumah agar maling tidak mudah membongkarnya.

Baca Juga :  Inspirasi Desain Kamar Mandi dengan Keramik Hexagon Bikin Rumah Makin Estetis

6. Siapkan Teralis dengan Sistem Buka Tutup

Gambar : gramho.com

Tentu saja dalam keadaan darurat seperti kebakaran atau gempa bumi, Anda mungkin saja tidak bisa meninggalkan rumah dari pintu depan. Dalam situasi ini, Anda bisa saja meninggalkan rumah melalui jendela.

Namun tentu saja Anda tidak bisa keluar jika jendelanya bersifat tertutup. Solusinya adalah memasang teralis jendela pada satu atau dua jendela rumah yang dapat dibuka dan ditutup.

Nah, itulah 6 cara pasang teralis jendela yang benar dan aman untuk rumah Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sahabat Roma Bangunan. Jangan lewatkan informasi menarik lainnya di sini ya!

Itulah beberapa rekomendasi cara pasang teralis jendela yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Semoga dengan memahami cara tersebut rumah Anda akan terlihat lebih menarik dan mewah.

 

Temukan lebih banyak produk-produk perlengkapan rumah terlengkap hanya di Roma Bangunan atau konsultasikan langsung dengan CS Roma Bangunan untuk pilihan hunian idaman Sahabat Roma.

Kunjungi Supermarket Bangunan kami di :

KARAWANG

– Jl. Tuparev No.244, Nagasari, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

– Jl. Wirasaba, Adiarsa Tim., Kec. Karawang Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

SUBANG

– Jl. Otto Iskandardinata No.121, Karanganyar, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Atau kunjungi media sosial resmi kami di :

taplink.cc/romabangunan

Tinggalkan Balasan