desain pagar rumah

Rekomendasi Bahan dan Desain Pagar Rumah untuk Sahabat Roma

Rekomendasi Bahan dan Desain Pagar Rumah untuk Sahabat Roma – Pagar minimalis dapat menjadi indikator dan kesan pertama seseorang menilai jenis gaya rumah yang diusung. Hal ini dikarenakan pagar merupakan salah satu bagian rumah yang akan dilihat pertama kali. 

Dengan alasan tersebut, Anda perlu konsisten mengaplikasikan jenis gaya rumah bahkan hingga pemilihan pagar.

Sebelum Anda menentukan pagar minimalis yang cocok, ada beberapa pertimbangan yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah memperhatikan kondisi lingkungan rumah. 

Jika rumah Anda berada di pemukiman padat penduduk, jenis pagar yang easy dengan ukuran yang tidak terlalu besar bisa menjadi pilihan. Selain itu, cloth dari pagar minimalis juga menjadi pertimbangan. 

Saat ini telah tersedia berbagai jenis pagar mulai dari pagar minimalis berbahan besi, kayu, hingga aluminium.

Rekomendasi Bahan Pagar

Anda harus cek dengan pasti posisi pagar sebelum dipasang. Anda sangat disarankan tidak menempatkan pagar di area yang bukan hak Anda, agar tidak mengganggu hak orang lain.

Penempatan yang salah justru bisa membuat Anda harus membongkar pagar dan uang terbuang. Nah, material apa saja yang bisa digunakan untuk pagar Anda? Berikut pilihannya untuk Anda.

Pagar BRC

British Reinforced Concrete disingkat BRC terbuat dari logam dengan diameter 5-8 milimeter. Ciri khasnya adalah pada bagian atasnya ditekuk sedemikian rupa sehingga membentuk segitiga untuk mempertahankan kekuatan pagar. 

Kelebihan pagar BRC antara lain mudah dipasang, kuat, aman dan tahan karat karena dilapisi oleh elektroplating dan galvanis yang tahan terhadap karat lebih dari 10 tahun.

Dari segi harga, pagar BRC termurah dibanding pagar lainnya. Uniknya, pagar ini mudah dipasang dan bisa dibongkar tanpa merusak pagar sehingga pagar bisa dipakai ulang di tempat lain. Sangat ekonomis, ya! Bahan BRC sangat cocok menjadi Rekomendasi bahan dan desain Pagar Rumah untuk Sahabat Roma Semua.

Baca Juga :  5 Fungsi Paranet di Rumah Yang Wajib Anda Ketahui!

Pagar Besi

Jenis pagar besi banyak digunakan karena cocok dalam segala jenis tema rumah. Kelebihan dari pagar besi ini adalah banyak pilihan model dan warna, mudah didapat dan mudah dibentuk sesuai keinginan bahkan Anda dapat menambahkan simbol atau inisial nama pada pagar besi Anda. 

Pagar besi ini bisa diberi finishing tembaga dan mengkombinasikannya dengan teknik potong laser membentuk sebuah pola yang unik. Bahan Besi sangat cocok menjadi Rekomendasi desain Pagar Rumah untuk Sahabat Roma Semua.

Pagar Kayu

Pagar kayu selalu berhasil menampilkan kesan natural pada sebuah rumah. Namun tidak semua kayu bisa dijadikan material pagar. 

Namun yang umum digunakan adalah kayu jati, merbau dan ulin karena sifatnya yang tahan air. Material kayu cocok untuk hunian minimalis. Pastikan Anda memberikan lapisan anti rayap agar pagar kayu Anda awet. Bahan kayu merupakan salah satu rekomendasi bahan dan desain pagar rumah untuk sahabat roma semua

Pagar Baja Ringan

Pagar baja ringan juga dijadikan alternatif yang banyak dilirik untuk pagar karena harganya lebih murah dibanding pagar besi namun memiliki kualitas yang tak beda jauh, seperti tahan terhadap api, rayap dan perubahan cuaca ekstrim.

Model bergaris vertikal atau horizontal paling disukai karena bentuknya yang minimalis, simpel namun tetap terlihat elegan. Anda bisa menambahkan cat hitam atau putih dan lihatlah pagar indah ini nampak menyatu dengan rumah minimalis Anda. Bahan baja ringan merupakan salah satu rekomendasi bahan dan desain pagar rumah untuk sahabat roma semua

Rekomendasi Desain Pagar

Jika Anda sedang berencana membuat pagar, di bawah ini merupakan beberapa rekomendasi desain yang bisa menjadi panduan. Beberapa desain pagar minimalis di bawah cocok untuk beragam model rumah dan bisa disesuaikan dengan preferensi gaya Anda. Berikut ini merupakan beberapa desain pagar rekomendasi untuk sahabat roma.

Baca Juga :  14 Rekomendasi Pagar Minimalis Untuk Sahabat Roma

Pagar kayu putih

Mau menggunakan bahan kayu agar lebih tahan lama dan harga terjangkau, tapi bosan dengan model dan warna yang itu-itu saja? Anda bisa menggantinya jadi warna putih, lho. Pagar dengan kayu putih yang tinggi seperti model di atas bisa memberikan keamanan maksimum tetapi masih terlihat ramah. Cat warna putih pun memberikan kesan memesona, cantik, dan unik.

Pagar berbahan kayu biasanya tidak bertahan lama karena lapuk akibat cuaca terik dan hujan. Usahakan lapisi kayu dengan cat khusus yang melindungi kayu dari panas maupun hujan. Bahan kayu merupakan salah satu rekomendasi desain  pagar rumah untuk sahabat roma semua

Pagar Minimalis Desain Jaring-jaring

Pagar dengan desain jaring-jaring dapat menjadi pembatas yang menjaga privasi rumah, namun tetap terlihat minimalis dan kontemporer. Dengan desain ini, jarak pandang ke dalam rumah akan tersamarkan. 

Desain jaring-jaring juga dapat bermanfaat bagi sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah. Agar terlihat lebih minimalis, gunakan pola yang sederhana dengan penambahan warna cat yang netral. Desain jaring-0jaring merupakan salah satu rekomendasi desain pagar rumah untuk sahabat roma semua

Penutup

Temukan lebih banyak produk-produk perlengkapan rumah terlengkap hanya di Roma Bangunan atau konsultasikan langsung dengan CS Roma Bangunan untuk pilihan hunian idaman Sahabat Roma.

Kunjungi Supermarket Bangunan kami di :

KARAWANG

– Jl. Tuparev No.244, Nagasari, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

– Jl. Wirasaba, Adiarsa Tim., Kec. Karawang Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

SUBANG

– Jl. Otto Iskandardinata No.121, Karanganyar, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Tinggalkan Balasan