dinding rumah rembes

Inilah 5 Tanda Dinding Rumah Rembes dan Cara Mengatasinya!

Inilah 5 Tanda Dinding Rumah Rembes dan Cara Mengatasinya! – Hujan deras memang perlu diwaspadai, terutama saat musim hujan, terutama pada bagian dinding rumah. Hujan deras membuat rumah lebih basah dan dinding rumah lebih rentan merembes ke dalam air.

Kemudian, sebagai penghuni, Anda pasti akan merasa kurang nyaman berada di rumah. Bahkan, di masa pandemi seperti sekarang ini, ada baiknya untuk menjaga kenyamanan di rumah. Untuk itu, Anda perlu memastikan kenyamanan, salah satunya dengan memperhatikan adanya kebocoran pada dinding rumah.

Semakin banyak waktu yang Anda habiskan di rumah, semakin mudah untuk mengatur kondisi dinding rumah Anda, bukan? Di bawah ini, Roma Bangunan telah merangkum tanda dinding rumah rembes di rumahnya. Jika Anda mengalami salah satu dari tanda-tanda tersebut, segera perbaiki dan pastikan kondisi dinding rumah Anda tidak rembes!

5 Tanda Dinding Rumah Rembes dan Cara Mengatasinya

Dinding Memudar

economy.okezone.com

Warna dinding rumah bukan hanya karena memudarnya warna cat secara bertahap seiring berjalannya waktu. Kondisi dinding yang memudar juga dapat disebabkan oleh penetrasi air yang terus menerus ada. Namun, air secara efektif menghilangkan warna cat dalam jangka panjang.

Jangan segera mengecat ulang jika dinding rumah Anda sudah pudar. Pertama, periksa kondisi dinding seluruh rumah. Karena bisa saja terjadi banyak kebocoran.

Dinding penuh noda

lifestyle.kompas.com

Tentu saja, ketika berbicara tentang noda, bintik-bintik biasanya juga membuat dinding rumah rembes dan biasanya berupa bintik-bintik coklat hingga hitam. Jika Anda menemukan titik nodaini di dinding rumah Anda, jangan mengabaikannya hanya karena mungkin sangat kecil atau tidak mencolok.

Namun, membiarkan kebocoran ini pada tempatnya dapat menyebabkan noda besar pada dinding rumah Anda. Tentunya Anda tidak ingin noda pada dinding rumah Anda ini merusak tampilan rumah Anda, bukan?

Baca Juga :  Barang Wajib Rumah Tangga Di Rumah

Gelembung muncul di dinding rumah

beres.id

Jika gelembung udara mulai muncul di bagian dinding rumah, hal itu dapat membuat dinding rumah rembes. Perbaikan dan perawatan yang tepat harus segera dilakukan agar dinding rumah tidak rusak parah.

Genangan air di balik cat menyebabkan munculnya gelembung-gelembung udara di dinding rumah. Semakin tinggi tingkat penetrasi ke dinding rumah Anda, semakin banyak busa yang dihasilkan dan semakin besar kemungkinan cat akan terkelupas seiring waktu.

Dinding rumah terkelupas sampai keropos

rumahlia.com

Bagian ini adalah tahap terberat dari dinding rumah rembes. Jika terkelupas, dinding rumah Anda harus segera diperbaiki agar dinding tidak merembes lagi. Tidak hanya tidak sedap dipandang, serpihan-serpihan ini dapat menunjukkan bahwa dinding rumah Anda mulai retak dan bocor dan memerlukan perbaikan segera.

Jika tidak, dinding rumah yang rapuh ini bisa berbahaya bagi Anda dan penghuni rumah lainnya.

Tumbuh lumut dan jamur

suara.com

Tanda lain dinding rumah rembes adalah munculnya lumut dan jamur. Keduanya sangat mudah tumbuh di tempat yang lembap, artinya tumbuhnya lumut dan jamur di permukaan dinding akan menyebabkan dinding rumah banyak menyerap atau meresap air.

Tentu saja, munculnya lumut dan jamur di dinding rumah Anda bisa merepotkan karena organisme ini dapat diklasifikasikan sebagai berbahaya dan menyebabkan penyakit. Lumut dan jamur pada dinding rumah Anda membuat rumah Anda terlihat tua dan berantakan.

Jika dinding rumah Anda menunjukkan tanda-tanda rembes, menutupi dinding dengan cat tahan air adalah solusi termudah dan paling efektif.

Roma Bangunan merekomendasikan Anda untuk menggunakan cat dengan kualitas yang baik.

Penutup

Itulah beberapa tanda dinding rumah rembes yang bisa Anda untuk waspadai. Semoga dengan memahami hal-hal tersebut rumah Anda akan terasa lebih indah dan nyaman.

Baca Juga :  2 Rekomendasi Inspirasi Dapur Minimalis

Temukan lebih banyak produk-produk perlengkapan rumah terlengkap hanya di Roma Bangunan atau konsultasikan langsung dengan CS Roma Bangunan untuk pilihan hunian idaman Sahabat Roma.

Kunjungi Supermarket Bangunan kami di :

KARAWANG

– Jl. Tuparev No.244, Nagasari, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

– Jl. Wirasaba, Adiarsa Tim., Kec. Karawang Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

SUBANG

– Jl. Otto Iskandardinata No.121, Karanganyar, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Atau kunjungi media sosial resmi kami di :

taplink.cc/romabangunan

Tinggalkan Balasan