Membersihkan Peralatan Rumah Tangga

Jangan Sembarangan! Berikut Tips Membersihkan Peralatan Rumah Tangga

Membersihkan Peralatan Rumah Tangga – Banyaknya perabotan di dalam rumah, seringkali membuat kita lalai dalam perawatan dan pembersihannya sehingga perabotan rumah menjadi kusam, kotor, tanpa perawatan dan bahkan akan rusak jika dibiarkan begitu saja.

Dengan rusaknya barang Peralatan Rumah Tangga, itu sama dengan pemborosan karena selain harus membayar lebih untuk memperbaikinya, terkadang peralatan rumah tidak dapat diperbaiki karena sudah rusak sehingga mau tidak mau Anda harus membelinya lagi.

Membersihkan Peralatan Rumah Tangga

Sementara perawatan perabotan dan peralatan home improvement tidak begitu sulit selama kita rajin dan teliti. Sementara itu, air menjadi media banyak orang untuk membersihkan sejumlah perabotan rumah tangga entah itu sofa sampai kursi.

Selain tersedia, air larut dengan sejumlah bahan kimia untuk membersihkan semuanya. Namun, ternyata ada beberapa bahan atau material untuk perabot rumah tangga yang idealnya tidak dibersihkan dengan air.

Beberapa Peralatan Rumah Tangga yang Cepat Rusak

Jika mereka dibersihkan terlalu sering dengan air, benda-benda ini akan cepat rusak. Apa saja bahan untuk perabotan rumah tangga tersebut? Jika kalian ingin tau, baca terus sampai selesai agar tidak salah.

Kayu

Barang perumah tanggaama yang tidak boleh kalian bersihkan sembarangan dengan air adalah kayu. Mungkin kalian belum tau dan sedikit terkejut, tetapi ada alasan di balik larangan membersihkan perabotan kayu dengan air.

Air dilaporkan dapat merusak sisi perabotan kayu dan menyebabkannya pecah dan retak. Tidak hanya itu, perubahan warna juga bisa terjadi jika terlalu sering dibersihkan dengan air. Beberapa perabotan rumah, terutama lantai kayu keras, paling baik dibersihkan dengan kain microfiber, cat khusus, dan jus lemon.

Bahan beludru

Kemudian, perabotan rumah yang menggunakan beludru. Padahal, merawat bahan ini cukup merepotkan, apalagi ternyata sebaiknya Hindari membersihkannya dengan air. Pasalnya, beludru basah yang terkena air akan mengubah tekstur serat.

Baca Juga :  5 Tips Memilih Desain Kamar Mandi yang Steril nan Estetik

Anda perlu membersihkan seluruh area sehingga teksturnya kembali seperumah tanggai semula. Yang terbaik adalah jika Anda memanggil layanan pembersihan profesional jika Anda ingin membersihkan benda ini.

Batu bata

Beberapa orang menggunakan aksen bata terbuka untuk interior rumah. Ternyata, idealnya, batu bata tidak boleh dibersihkan dengan air karena dapat menyebabkan kerusakan dan porositas. Cobalah membersihkan batu bata dengan sikat atau kain lembut jika ada kotoran yang terlihat.

Sutera

Seperumah tanggai beludru, perabotan rumah yang menggunakan sutra sebaiknya tidak dibersihkan dengan air. Ini berpotensi meninggalkan noda dan bekas yang membandel. Sebagai solusinya, cuci barang-barang dengan kain sutra di tempat cucian khusus.

Marmer

Seperumah tanggai halnya batu bata, perabotan rumah yang menggunakan marmer kami sarankan Anda tidak membersihkannya dengan air. Karena lapisan luar marmer bisa rusak oleh air. Bersihkan benda marmer dengan kain lembut atau sikat khusus.

Kulit

Anda tidak bisa membersihkan barang-barang kulit di rumah mulai sekarang, oke? Karena dapat menyebabkan bintik-bintik atau lecet yang memudarkan keindahan kulit. Cara membersihkan bahan kulit harus menggunakan zat yang dibuat khusus untuk itu.

Alat elektronik

Membersihkan peralatan rumah tangga khusus untuk perangkat elektronik yang tidak bisa sembarangan dibersihkan dengan air. Jika proses pembersihan tidak tepat, air akan merusak komponen perangkat elektronik.

Cara yang aman untuk membersihkan peralatan rumah tangga jenis elektronik adalah dengan melewatinya kain lembut dan kering. Anda juga dapat menggunakan semprotan pembersih khusus, seperumah tanggai alkohol pada kain, kemudian menyeka permukaan perangkat elektronik.

Instalasi listrik

Bahkan, beberapa benda, seperumah tanggai colokan dan soket, sering terlihat kotor, tetapi itu tidak berarumah tanggai mereka dapat dibersihkan dengan air, bukan? Bersihkan berbagai instalasi listrik dengan kain lembut untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Sebelum itu, pastikan untuk memutus aliran listrik untuk menghindari potensi bahaya.

Baca Juga :  5 Model Motif Keramik Lantai yang Cocok Untuk Hunian Anda

Perawatan setiap perabotan rumah tangga juga berbeda-beda dan perlu beberapa pengetahuan mengenai cara perawatan masing-masing perabotan rumah tangga yang dimiliki di rumah. Ada beberapa cara yang bisa kalian terapkan dibawah ini, apa saja? Simak dibawah ini:

Cara Membersihkan Peralatan Rumah Tangga

Bersihkan setiap kali digunakan

Ini adalah poin penting dalam membersihkan peralatan rumah tangga. Misalnya, peralatan dapur. Jika Anda tidak segera membersihkannya, sisa-sisa makanan akan mengeras dan menempel, sampai membentuk kerak. Keropeng yang terpasang akan sulit dibersihkan dan akan membutuhkan peralatan lain untuk dapat menghapusnya.

Gunakan bahan-bahan alami

Masih terkait dengan poin pertama, untuk membersihkan peralatan rumah tangga, Anda tidak perlu barang atau peralatan pembersih yang mahal. Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami di dapur / kulkas untuk membersihkan barang-barang rumah tangga, seperti baking soda, cuka, garam, kantong teh, kopi, bahkan lemon

Letakkan kembali di tempatnya

Itulah gunanya menata perabotan rumah di tempat masing-masing. Atur furnitur sedemikian rupa sehingga rapi di rak atau laci yang tersedia untuk mencegah debu, kotoran, dan gundukan yang tidak disengaja yang menyebabkan furnitur jatuh dan pecah.

Penutup

Mungkin, ada beberapa hal yang jarang kita ketahui untuk merawat peralatan rumah tangga, jadi kita salah untuk mengurus elemen-elemen ini dengan benar. Jika kalian mempunyai barang dan tidak merawatnya dengan baik, bisa jadi barang yang kalian beli sia-sia saja karena barangnya sudah rusak.

Temukan lebih banyak produk-produk perlengkapan rumah terlengkap hanya di Roma Bangunan atau konsultasikan langsung dengan CS Roma Bangunan untuk pilihan hunian idaman Sahabat Roma.

Kunjungi Supermarket Bangunan kami di :

KARAWANG

– Jl. Tuparev No.244, Nagasari, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

Baca Juga :  2 Rekomendasi Ruang Tamu Terbaik Untuk Sahabat Roma

– Jl. Wirasaba, Adiarsa Tim., Kec. Karawang Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

SUBANG

– Jl. Otto Iskandardinata No.121, Karanganyar, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Tinggalkan Balasan