Lantai Kayu Estetik
cashback 10% all item

7 Tips Membuat Lantai Kayu Estetik Untuk Hunian Anda – Menggunakan sebuah kayu untuk lantai rumah Anda dapat membuat untuk dekorasi rumah Anda terlihat lebih estetik. Selain lantai kayu ini sangat mudah dalam perawatannya,  lantai kayu yang sudah ada dalam beberapa tahun jarang untuk bisa rusak jika dirawat dengan baik.

Lantai kayu juga merupakan pilihan yang bagus untuk Anda, karena Anda hanya perlu mengepel dan menyedot debu yang ada di atasnya agar tetap rapi dan bersih.

Nah, ada beberapa tips dari kami untuk membuat lantai kayu estetik agar dapat mempercantik lantai kayu di rumah Anda. Pastikan Anda membacanya sampai akhir, ya!

Gunakan Sabun Khusus Untuk Membuat Lantai Kayu Bergaya Skandinavia

Anda dapat menggunakan warna putih pada lantai kayu estetik di rumah Anda dan menggunakan gaya Skandinavia. Juga, jangan lupa menggunakan sabun khusus untuk merawat lantai kayu Anda.

Di lantai kayu yang telah diampelas, Anda dapat menggunakan larutan alkali khusus untuk mencerahkan warna kayu dan menghilangkan noda gelap. Setelah itu, gunakan sabun kayu yang dapat digunakan untuk melindungi lantai kayu agar warnanya tidak cepat pudar. Terakhir, rawatlah lantai kayu estetik dengan cara mengoleskan kembali menggunakan sabun putih.

Membuat Lantai Kayu Estetik Dengan Cat Lantai Warna Putih

Lantai kayu yang berwarna putih sangat cocok untuk rumah yang membutuhkan suatu penerangan yang lebih. Lantai yang  berwarna putih akan memberikan kesan rumah tua bergaya kontemporer dengan kondisi lantai kayu estetik.

Warna lantai putih juga sering digunakan sebagai warna rumah yang minimalis. Namun, jangan lupa untuk menggunakan cat khusus untuk lantai kayu agar lantai tidak licin.

Jangan lupa juga untuk menggosok lantai kayu Anda setiap minggunya, dan jangan ragu untuk mengecat ulang setiap lantai Anda jika terdapat goresan yang dapat mengganggu Anda.

Pilihlah Warna Abu-abu yang Estetik

Jika warna hitam dirasa terlalu gelap dan warna putih terasa terlalu terang. Cobalah untuk mengecat lantai kayu Anda dengan warna netral seperti abu-abu atau biru muda.

Warna abu-abu pada lantai dapat dipadukan dengan warna-warna pastel pada dinding untuk memberikan kesan estetik pada ruangan. Tentu saja hal ini akan menambah kesan elegan pada lantai kayu estetik di rumah Anda.

Pertimbangkan untuk Menggunakan Pernis pada Lantai Kayu Rumah Anda

Untuk membuat sebuah lantai kayu menjadi keras, lebih tahan lama, dan halus, cobalah untuk menambahkan pernis. Sebagian besar pernis mengandung zat poliuretan, yang dapat membuat kayu menjadi anti air dan melapisi seperti plastik.

Baca Juga : 8 Tips Ampuh Untuk Mengatasi Saluran Air Mampet

Hasil yang didapat bisa bervariasi dari glossy hingga matte. Kelemahan yang didapat dari pengecatan pernis ini jika permukaannya rusak karena penggunaan yang lama atau terkena gesekan dari furnitur lain, maka akan sangat sulit untuk diperbaiki. Satu-satunya jalan keluar yang dapat dilakukan adalah dengan mengampelas dan mengecat ulang seluruh ruangan.

Cobalah untuk Menabrak Warna

Menggunakan berbagai warna yang tidak rata pada lantai dan furnitur dapat menciptakan tampilan yang lebih menarik. Anda bisa menggunakan furnitur atau aksesoris dengan warna yang kontras. Hal ini akan menambah kesan lantai kayu estetik di rumah Anda.

Kembali ke Warna Hitam

Jika rumah Anda sudah penuh dengan warna-warna alami dan Anda ingin memberikan rona gelap, maka mungkin Anda bisa menggunakan cat hitam pada lantai kayu keras Anda.

Lantai berwarna hitam dapat membuat lantai kayu estetik lebih terlihat. Selain itu, juga dapat memberikan nuansa estetik dan sangat cocok untuk dipasangkan dengan furnitur kayu berwarna gelap. Namun, Anda harus berhati-hati saat memilih pelapis lantai kayu berwarna hitam karena akan sangat sulit untuk mempertahankannya agar tahan lama.

Kelebihannya, jika Anda memiliki hewan peliharaan, lantai kayu dengan warna hitam akan membuat bulu hewan peliharaan Anda lebih terlihat.

Finishing Menggunakan Wax? Mengapa Tidak?

Penggemar lantai kayu tradisional mungkin ingin membuat lantai kayu mereka terlihat sedikit lebih tua. Produk hard wax mengandung campuran minyak alami seperti minyak biji rami dan biji bunga matahari, serta campuran yang berfungsi untuk melindungi kayu dan kayu.

Untuk mendapatkan warna yang lebih muda, Anda bisa menggunakan produk wax dengan warna putih. Hasilnya bisa membuat lantai kayu estetik di rumah Anda lebih terlihat glossy, satin dan matte.

Anda bisa menggunakan cara sebagai berikut. Pertama, aplikasikan wax dengan menggunakan roller, kemudian biarkan dan tunggu sampai kering.

Langkah selanjutnya, terapkan sebanyak dua kali. Setelah itu, Anda tinggal merawat lantai dengan mengoleskan kembali wax ke lantai kayu rumah Anda. Kelemahan dalam penggunaan wax adalah Anda harus sering mengaplikasikannya kembali secara terus menerus.

Itulah beberapa tips membuat lantai kayu estetik yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Semoga dengan menggunakan tips membuat lantai kayu estetik tersebut rumah Anda akan terlihat lebih menarik dan mewah.

 

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Roma Bangunan atau konsultasikan langsung dengan CS Roma Bangunan untuk pilihan hunian idaman Sahabat Roma.

Kunjungi Store kami di :

KARAWANG

– Jl. Tuparev No.244, Nagasari, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

– Jl. Wirasaba, Adiarsa Tim., Kec. Karawang Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

SUBANG

– Jl. Otto Iskandardinata No.121, Karanganyar, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Kunjungi media sosial resmi kami di :

taplink.cc/romabangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *