pagar minimalis

14 Rekomendasi Pagar Minimalis Untuk Sahabat Roma

14 Rekomendasi Pagar Minimalis Untuk Sahabat Roma  – Pagar minimalis dapat menjadi indikator dan kesan pertama seseorang menilai jenis gaya rumah yang diusung. Hal ini dikarenakan pagar merupakan salah satu bagian rumah yang akan dilihat pertama kali. 

Dengan alasan tersebut, Anda perlu konsisten mengaplikasikan jenis gaya rumah bahkan hingga pemilihan pagar.

Sebelum Anda menentukan pagar minimalis yang cocok, ada beberapa pertimbangan yang perlu dilakukan. Salah satunya adalah memperhatikan kondisi lingkungan rumah. 

Jika rumah Anda berada di pemukiman padat penduduk, jenis pagar yang easy dengan ukuran yang tidak terlalu besar bisa menjadi pilihan. Selain itu, cloth dari pagar minimalis juga menjadi pertimbangan. 

Saat ini telah tersedia berbagai jenis pagar mulai dari pagar minimalis berbahan besi, kayu, hingga aluminium.

Berikut beberapa desain pagar untuk Sahabat Roma semua.

Jika Anda sedang berencana membuat pagar, di bawah ini merupakan beberapa rekomendasi desain yang bisa menjadi panduan. Beberapa desain pagar minimalis di bawah cocok untuk beragam model rumah dan bisa disesuaikan dengan preferensi gaya Anda. Berikut ini merupakan beberapa desain pagar rekomendasi untuk sobat roma.

Pagar kayu putih

Mau menggunakan bahan kayu agar lebih tahan lama dan harga terjangkau, tapi bosan dengan model dan warna yang itu-itu saja? Anda bisa menggantinya jadi warna putih, lho. Pagar dengan kayu putih yang tinggi seperti model di atas bisa memberikan keamanan maksimum tetapi masih terlihat ramah. Cat warna putih pun memberikan kesan memesona, cantik, dan unik.

Pagar berbahan kayu biasanya tidak bertahan lama karena lapuk akibat cuaca terik dan hujan. Usahakan lapisi kayu dengan cat khusus yang melindungi kayu dari panas maupun hujan. Pagar berbahan kayu sangat cocok menjadi rekomendasi pagar minimalis untuk sahabat roma semua.

Pagar Minimalis Desain Jaring-jaring

Pagar dengan desain jaring-jaring dapat menjadi pembatas yang menjaga privasi rumah, namun tetap terlihat minimalis dan kontemporer. Dengan desain ini, jarak pandang ke dalam rumah akan tersamarkan. 

Baca Juga :  5 Fungsi Taplak Meja yang Kamu Harus Ketahui!

Desain jaring-jaring juga dapat bermanfaat bagi sirkulasi udara dan cahaya yang masuk ke dalam rumah. Agar terlihat lebih minimalis, gunakan pola yang sederhana dengan penambahan warna cat yang netral.

Pagar dengan Tipe Geser

Jenis pagar tipe geser mungkin telah jamak ditemukan dan digunakan oleh banyak rumah. Hal ini dikarenakan kepraktisan yang dimilikinya saat akan membuka dan menutup pagar.

Pagar ini cocok dipasang pada rumah yang berada pada lingkungan padat seperti kompleks perumahan. Materi yang digunakan untuk pagar geser ini dapat menggunakan berbagai bahan seperti kayu maupun besi.

Pagar dengan Material Aluminium

Pagar berbahan aluminium memberikan kesan rumah yang lebih modern. Dengan penggunaan bahan ini, Anda dapat membentuk pola atau desain pagar yang beragam. Selain itu, dibandingkan dengan bahan lainnya, pagar dengan material aluminium memiliki berat yang cukup ringan. 

Hal ini tentunya cukup memberikan manfaat bagi Anda agar tidak perlu kesusahan dan memerlukan banyak energi dalam membuka dan menutup pagar.

Pagar Minimalis dengan Pergola

Menambahkan pergola pada pagar dapat memberikan kesan minimalis. Pergoda pada pagar dapat menjadi tempat lampu untuk menerangi bagian depan rumah atau pagar. 

Pergola dapat dibuat dengan bahan besi dengan bentuk yang biasanya persegi panjang. Anda bisa membentuk dan memberikan pola pada pergola agar terlihat lebih estetik.

Pagar dengan Kaca Blur

Kaca blur saat ini menjadi pilihan yang dipadukan dan digunakan pada pagar. Penggunaan kaca blur dapat sedikit memberikan perlindungan privasi bagi rumah. Selain itu, penggunaan kaca blur juga tahan terhadap cuaca baik saat terik maupun hujan. Kaca blur cocok digunakan pada pagar balkon rumah.

Pagar dengan Gaya Kontemporer

Gaya kontemporer erat kaitannya dengan pola geometris seperti persegi, lingkaran, lingkaran, dan lainnya. Pola-pola ini dapat diaplikasikan pada pagar minimalis. Pagar gaya kontemporer ini biasanya menggunakan bahan-bahan yang mudah dibentuk seperti besi, alumunium, dan lainnya. Agar terlihat lebih kontemporer gunakan warna yang netral dan senada.

Baca Juga :  7 Rekomendasi Pagar Rumah Terbaik Untuk Sahabat Roma

 

Pagar dengan Pagar Besi Model Kayu

Salah satu solusi untuk menggantikan bahan kayu pada pagar adalah penggunaan pagar besi model kayu. Penggunaan material kayu asli pada pagar dikhawatirkan tidak dapat bertahan lama karena seringnya terpapar cuaca terik dan hujan. 

Dengan penggunaan pagar besi model kayu, rumah Anda dapat terlihat lebih natural dengan aksen bahan alam.

 

Pagar Minimalis dengan Gaya Wire Mesh

Pagar wire mesh terbuat dari kawat beton yang dianyam sedemikian rupa membentuk lembaran atau gulungan besar. Pagar ini cocok untuk rumah bergaya industrial minimalis. Namun yang perlu diingat, pagar model ini membuat bagian dalam rumah Anda terlihat jelas.

Jadi pertimbangkan penggunaannya bila keamanan lingkungan rumah Anda kurang mendukung. Untuk menambah keindahan rumah, Anda bisa memberi warna hitam. Jangan lupa lapisi dengan anti karat agar pagar Anda tahan lama.

Pagar Lipat


Tahun 2022 dipenuhi dengan tren rumah minimalis. Jadi, jangan kuatir bila lahan rumah Anda terbatas. Dengan memilih pagar lipat, rumah Anda masih bisa tampil dengan indah dan berkelas. 

Sebab,kini banyak pagar lipat hadir dengan aneka version dan bahan yang bisa Anda sesuaikan dengan rumah minimalis Anda, mulai dari yang terbuat dari kayu, besi, baja, hingga kombinasi beberapa material. Pagar minimalis ini merupakan salah satu rekomendasi pagar rumah untuk sahabat roma.

Pagar Laser Cut

Terbuat dari lempengan baja yang kuat, lalu dipotong membentuk pola dengan teknik laser membuat pagar laser reduce ini selalu berhasil mencuri perhatian.

Anda bisa memesan motif atau pola laser seperti motif bunga, daun, oval, kotak simetris hingga membuat pola wajah yang Anda buat sendiri. 

Bebaskan jiwa seni Anda! Voilla, pagarpun nampak eksklusif dengan sentuhan non-public dari Anda. Selain Pagar Minimalis Lipat, ada Pagar Laser yang juga rekomendasi pagar rumah untuk Sahabat Roma semua.

Baca Juga :  8 Ide Ruangan dengan Warna Cyan yang Menyejukkan

Pagar Batu Alam

Bila Anda ingin menampilkan kesan herbal minimalis pada hunian, Anda bisa menggunakan batu alam sebagai aksen untuk pagar. Padukan dengan pagar besi atau baja ringan.

Sobat Roma semua juga  harus diperhatikan adalah batu alam ini mudah berlumut, sehingga harus lebih sering dibersihkan.

Ini merupakan salah satu tips dan trik serta rekomendasi pagar rumah untuk sahabat roma semua.

Pagar Perpaduan Batu Alam dan Besi

Siapa bilang Anda harus memilih salah satu material saja untuk membuat pagar? Anda juga bisa lho membuat pagar dengan paduan bebatuan dan besi.

Desain pagar ini bisa menjadi tren di tahun 2022 karena perpaduannya yang nampak kokoh, aman, tetapi tetap memberi kesan natural serta menjadi salah satu rekomendasi pagar rumah untuk sahabat roma semua.

Konsep Zen Minimalis

Tahun 2022 akan dipenuhi dengan tren kembali ke alam atau natural karena adanya pemanasan global. Untuk itu, tak ada salahnya jika Anda pun membuat pagar yang terbuat dari kayu dengan konsep zen minimalis.

Konsep ini menggabungkan kayu polos, beton, dan kaca sebagai slot untuk “mengintip” ke luar rumah. Fitur ini tentu memberi keamanan lebih untuk melihat siapa yang ada di luar. Anda bisa menggunakan tempered glass untuk daya tahan yang lebih kuat. Desain pagar rumah ini sangat direkomendasikan untuk sahabat roma semua

Kunjungi Supermarket Bangunan kami di :
KARAWANG
– Jl. Tuparev No.244, Nagasari, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat
– Jl. Wirasaba, Adiarsa Tim., Kec. Karawang Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat
SUBANG
– Jl. Otto Iskandardinata No.121, Karanganyar, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Atau kunjungi media sosial resmi kami di :

taplink.cc/romabangunan

Tinggalkan Balasan