taman rumah minimalis
Oktober Sale

9 Rekomendasi Taman Rumah Minimalis yang Estetik Untuk Lahan Sempit – Desain taman rumah minimalis merupakan membutuhkan keunikan di dalam desain arsitektur. Di lingkungan padat terutama di perkotaan, taman menjadi kebutuhan utama untuk mengatasi kepenatan dan polusi. Nah, artikel kali ini akan menyediakan rekomendasi taman rumah minimalis yang estetik di lahan sempit untuk Anda.

Memanfaatkan Teras sebagai Taman

Taman Teras

Rumah dengan kawasan sempit di Jakarta dengan dimensi 6 x 15m2 akan memakan banyak tempat dengan budget terbatas. Kemudian, beberapa arsitek mulai menggunakan teras untuk taman minimalis. Taman ini juga memiliki banyak biopori untuk memaksimalkan penyerapan air.

Percantik Carport dengan Rerumputan

Selain bisa menjadi sebuah area resapan di rumah dan menambah keindahan, desain ini juga bisa mempercantik teras. Anda bisa memiliki taman rumah minimalis di samping garasi yang tidak terlalu luas hanya dengan menanam tanaman terompet emas.

Meskipun hanya sekuntum bunga, bunga terompet berwarna kuning cerah ini dapat mencerahkan taman rumah minimalis dan membuatnya terlihat lebih hidup dan cerah.

Jika permukaan garasi menggunakan bahan yang terbuat dari beton halus, maka sambungan beton tersebut dapat ditutup dengan rumput. Teknik ini menekankan pada garis horizontal dan vertikal yang mendominasi tampilan depan taman rumah minimalis.

Baca Juga : Rekomendasi 4 Kloset Duduk Terbaik Di Bawah 2 Juta

Desain Taman Rumah Minimalis Depan Halaman

Tahukah Anda? Halaman depan rumah memegang peranan yang sangat penting karena menampilkan sebuah rumah yang mencerminkan kepribadian pemiliknya. Untuk menghiasnya, Anda bisa memilih jenis tanaman hias yang ingin dipajang di taman rumah minimalis di depan rumah.

Bentuknya pun tidak harus terlalu besar, Anda bisa memilih jenis tanaman apa saja asal tahan pada cuaca dan tidak tergantung  pada musim. Namun, Anda juga perlu untuk mempertimbangkan juga faktor estetikanya.

Anda juga bisa mendekorasi taman rumah minimalis di depan teras dengan undakan di antara halaman rumput. Batu-batu ini tidak hanya menjadi pola jalan, tetapi juga dapat memberikan akses ke taman di halaman depan rumah.

Taman Rumah Minimalis di Dalam Rumah

Berbeda dengan taman di depan rumah yang lebih banyak menerima sinar matahari. Jenis tanaman untuk taman rumah minimalis di dalam rumah ini cenderung kurang mendapat sinar matahari dan membutuhkan perawatan khusus.

Namun, jika Anda sejak awal ingin membuat taman di dalam rumah, Anda dapat meminta bantuan kepada arsitek untuk dapat memasukkannya ke dalam rencana umum dengan memanfaatkan beberapa elemen keindahan, pencahayaan, ventilasi, dan sirkulasi antar ruang dalam rumah.

Taman Rumah Minimalis di Belakang Rumah

Taman yang bentuknya tidak terlalu luas ini juga bisa dimanfaatkan untuk penerangan dan sirkulasi udara. Namun, pilihlah jenis tanaman yang menghasilkan banyak oksigen dan mudah perawatannya. Selain itu, area di belakang atau di samping rumah yang berbatasan dengan tetangga harus memiliki izin mendirikan bangunan (IMB) agar dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk taman.

Taman Minimalis di Balkon

Ruang yang terbatas di rumah dan kurangnya waktu untuk berkebun merupakan hambatan bagi sebagian besar masyarakat modern. Anda bisa mengubah teras menjadi taman rumah minimalis. Selain luas taman tidak harus terlalu luas, perawatan tidak harus terlalu intensif dan penataan pohon tahan sangat besar.

Mempercantik Teras Rumah

Teras rumah di Jakarta yang selesai dibangun tahun 2005 ini sengaja didesain sendiri oleh sang arsitek. Kursi panjang berlapis kayu yang digantung di dinding berhias taman minimalis ini digunakan sebagai sandaran kursi. Taman minimalis ini mendukung kesan natural yang ingin Anda tampilkan pada dinding batu alam.

Taman Rumah Minimalis di Bawah Tangga

Taman minimalis di bawah tangga juga bisa menjadi solusi untuk berkebun di ruang sempit, memanfaatkan ruang yang sering terbuang sia-sia di bawah tangga.

Taman Minimalis di Atap Rumah

Jika Anda memiliki atap yang lebar, maka akan sangat sayang jika hanya terdiri dari beton. Apalagi pada rumah dengan lahan terbatas, dimana lahan yang terbatas seringkali menghalangi pemilik rumah untuk menginginkan taman rumah  yang minimalis, asri, dan nyaman.

Berkreasilah, Anda dapat mendesain taman dari segala aspek bangunan. Anda dapat membuat dan membuat taman di atap. Selain menghasilkan tampilan yang estetis, taman ini juga bisa digunakan untuk  olahraga ringan.

Nah, itulah 9 rekomendasi taman rumah minimalis yang bisa kamu coba. Jadi, tidak ada alasan lagi yang menghalangi keinginan Anda akan taman rumah  yang ramping dengan estetika.

Itulah beberapa rekomendasi taman rumah minimalis yang bisa Anda gunakan sebagai referensi. Semoga dengan menggunakan beberapa rekomendasi tersebut rumah Anda akan terlihat lebih menarik dan mewah.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Tanaman Pelengkap Desain Interior Untuk Hunian Anda

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Roma Bangunan atau konsultasikan langsung dengan CS Roma Bangunan untuk pilihan hunian idaman Sahabat Roma.

Kunjungi Store kami di :

KARAWANG

– Jl. Tuparev No.244, Nagasari, Kec. Karawang Bar., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

– Jl. Wirasaba, Adiarsa Tim., Kec. Karawang Tim., Kabupaten Karawang, Jawa Barat

SUBANG

– Jl. Otto Iskandardinata No.121, Karanganyar, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat

Atau kunjungi media sosial resmi kami di :

taplink.cc/romabangunan

One Reply to “9 Rekomendasi Taman Rumah Minimalis yang Estetik Untuk Lahan Sempit”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *